041 St. Bartolomeus Brintikan: Pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Lingkungan

Pertemuan paguyuban ibu-ibu lingkungan St.Bartolomeus Brintikan bulan Juli 2024 dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Juli 2024 pukul 18.00 WIB bertempat di kediaman Maria Magdalena Sri Hartati. Kegiatan dibuka dengan doa oleh Cicilia Martiningrum. Disampaikan terkait dengan Bulan Katakese Keluarga di bulan Juli ini, kita diajak untuk menyadari peran orang tua sebagai penanggung jawab utama formatio iman bagi anak-anak. Untuk itu perlu ditekankan betapa pentingnya keteladanan yang harus diberikan orang tua kepada anak-anak mereka. Marilah kita mohon rahmat Allah Bapa agar Roh Kudus dicurahkan bagi kita masing-masing sehingga setiap anggota keluarga kita dimampukan untuk semakin memahami misteri cinta yang dibawa oleh Yesus Kristus.

Sementara itu Christiana Sumarsini menyampaikan hasil pertemuan ibu-ibu wilayah Petrus Damianus Kalasan Timur pada hari Rabu, 17 Juli 2024 di rumahnya. Kemudian pertemuan itu dilanjutkan dengan pengumpulan iuran-iuran untuk gereja, antara lain caos dahar romo, prolenan, tabungan cinta kasih, setoran panti, juga setoran lainnya seperti sosial sakit, sosial kematian dan arisan. Selanjutnya acara arisan untuk memperkuat kebersamaan antar ibu dalam lingkungan. Dari seksi kesehatan yang menjadi bagian integral dari pertemuan ini dengan tim kesehatan yang dipimpin oleh Margareta Wahyu Wijihastuti dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat untuk memastikan kesehatan para ibu yang hadir. Setelah dianggap cukup, pertemuan ini ditutup pada pukul 19.30 WIB dengan doa oleh Cicilia Martiningrum, menutup kegiatan dalam nuansa spiritual.

Catatan Liputan dan foto oleh Andreas Sudihartono

yusupriyas

Pengajar Les Bahasa Inggris SD, SMP/SMA, mahasiswa/umum (conversation, TOEFL/IELTS), penulis buku (lebih dari 70 buku pengayakan bahasa Inggris ), profesional editor & translator, Peminat sastra dan fotografi. Bisa dikontak di 08121598358 atau yusup2011@gmail.com.

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *