Romo Budi: Kegiatan GENTONG KEBAK ini sangat inspiratif, sangat kristiani, dan sungguh Injili

KOMSOS- GMK. Pada hari Selasa ini, 8 Agustus 2017, Romo Robertus Budiharyono Pr sebagai Romo  Paroki Gereja Marganingsih Kalasan yang mewakili Gereja Katolik mengikuti acara GENTONG KEBAK, kecamatan Kalasan. Gentong Kebak merupakan singkatan dari Gerakan Gotong Royong Mengatasi Kemiskinan Berbasis Komunitas, Kalasan Menyapa. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan kegiatan ini terkait dengan peringatan HUT RI yang ke-72. Kegiatannya sangat nyata yaitu kunjungan dan berbagi bantuan kepada mereka yang lansia, balita gizi buruk, disabilitas atau kaum KLMTD bila menggunakan istilah gereja.

Rm Budi sedang menyerahkan bantuan kepada kaum KLMTD, bersama tim Gentong Kebak.

Kegiatan ini sangat inspiratif, sangat kristiani, dan sungguh Injili. Saya mengajak seluruh umat untuk mendukung dan terlibat dalam kegiatan ini. Kita bisa menyisihkan dana sosial kita.  Kita bisa mengumpulkan sembako dalam kesempatan Natal dan atau Paskah. Kita bisa berbagi berkat bersama mereka dan bisa melalui mereka.

Dalam kegiatan ini dibagikan uang senilai Rp. 20 juta lebih dan bingkisan 105 paket. Dana tersebut berasal dari dana sosial kecamatan. Setelah selesai berkeliling berbagi berkat, semua peserta beserta Ibu Camat kemudian makan bersama di Rumah Makan mBok Gayeng, Temanggal. Kegiatan Gentong Kebak ini diikuti oleh 50 orang.

 

catatan: Teks dan foto kiriman dari Rm Budi.

yusupriyas

Pengajar Les Bahasa Inggris SD, SMP/SMA, mahasiswa/umum (conversation, TOEFL/IELTS), penulis buku (lebih dari 70 buku pengayakan bahasa Inggris ), profesional editor & translator, Peminat sastra dan fotografi. Bisa dikontak di 08121598358 atau yusup2011@gmail.com.

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *