413 St. Yusup Tegalbojan – Ibadah rutin Pikullah kuk yang Kupasang

KOMSOS-GMMK. Pada Kamis malam, 18 Juli 2024, umat St. Yusup wilayah St. Petrus Kanisius Kalasan mengadakan doa rutin di rumah Yuliana Endar Susilowati, yang berlokasi di Dusun TegalBojan, Somodaran, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Acara dimulai tepat pada pukul 19.00 WIB dan dipimpin oleh Teodora Betty Sri Hastuti. Suasana doa semakin khidmat dengan lagu pembukaan “Pujilah Tuhan” dari Madah Bakti nomor 167, diikuti oleh lagu antar bacaan “Cahaya Hidupku” (Madah Bakti no. 215), dan diakhiri dengan lagu penutup “Tuhan Semayam di Hatiku” (Madah Bakti no. 294), yang dipandu oleh Cicilia Karyani.

Yuliana Endar Susilowati sebagai tuan rumah juga bertugas membacakan bacaan pertama, sementara Adriana Dai Emba memimpin doa umat. Renungan Injil yang diambil dari Injil Matius 11:28-30 disampaikan dengan penuh hikmat. Dalam renungannya, umat diingatkan bahwa Tuhan membiarkan kita menghadapi berbagai masalah untuk mendewasakan kita. Romo Eko Wahyu OSC menyampaikan lima kunci dalam menghadapi tantangan hidup: tidak perlu khawatir, selalu menyatakan masalah dalam doa, bersyukur dalam segala hal, berpikir positif, dan belajar merasa puas serta cukup.

Acara ditutup dengan renungan yang mengajak umat untuk tidak pernah menyerah dan tetap setia dalam iman, karena Tuhan selalu menyertai dan memberikan kekuatan. Lagu “Jangan Pernah Menyerah” yang dinyanyikan bersama menjadi penutup yang menyentuh, mengingatkan semua yang hadir bahwa Tuhan tidak pernah berjanji langit selalu biru, tetapi Dia selalu berjanji untuk memberikan kekuatan dan mukjizat bagi mereka yang setia dan percaya.

Fransiska Fioreti Puspita

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *